Efektivitas Metode Movie Learning untuk Meningkatkan Perilaku Prososial Pada Anak TK

Albina Westi, - (2019) Efektivitas Metode Movie Learning untuk Meningkatkan Perilaku Prososial Pada Anak TK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI ALBINA WESTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rahmawati Wulandari Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Pengaruh Iklan Detergen Total Almeera Versi Halal di Televisi Terhadap Keputusan Menjadi Konsumen Pada Ibu Rumah Tangga RT 002 / RW 003 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling banyak dibahas dalam dunia bisnis. Selain memiliki daya jangkauan yang luas, iklan juga mampu menarik perhatian konsumen terutama produk yang iklannya populer atau sangat dikenal di masyarakat. salah satunya seperti iklan detergen Total Almeera, dalam tayangan iklan yang berdurasi 00.45 detik ini pihak perusahaan mencantumkan label halal guna menarik perhatian konsumen. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini yakni seberapa besar pengaruh iklan detergen Total Almeera versi halal di televisi terhadap keputusan menjadi konsumen pada ibu rumah tangga RT 002 / RW 003 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan detergen Total Almeera versi halal di televisi terhadap keputusan menjadi konsumen pada ibu rumah tangga RT 002 / RW 003 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini yaitu deskrpitif kuantitatif dengan jumlah jumlah populasi sebanyak 101 ibu rumah tangga. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang peneliti peroleh berdasarkan pengukuran menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner (survei) dan observasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji Thitung dan besaran pengaruh antara variabel X terhadap Y dapat diketahui melalui uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai Thitung (5,663) > Ttabel (2,010) dengan nilai sig yang dihasilkan yaitu 0,000 masih berada dibawah 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh iklan detergen Total Almeera di televisi terhadap keputusan menjadi konsumen pada ibu rumah tangga RT 002 / RW 003 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak. Sementara itu berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui nilai Rsquare berjumlah 0,401, artinya iklan detegen Total Almeera di televisi memiliki proposi pengaruh sebesar 0,401 atau 40,1% terhadap keputusan menjadi konsumen pada ibu rumah tangga RT 002 / RW 003 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Pengaruh, Iklan, Periklanan, Keputusan Konsumen, Ibu Rumah Tangga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 06 Dec 2019 03:41
Last Modified: 06 Dec 2019 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23075

Actions (login required)

View Item View Item