Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Public Relations PT. Arara Abadi-Sinar Mas Foresty Dalam Mensosialisasikan Community Development (Program Desa Makmur Peduli Api)

Yhudi Juliandra Dinata, - (2019) Strategi Public Relations PT. Arara Abadi-Sinar Mas Foresty Dalam Mensosialisasikan Community Development (Program Desa Makmur Peduli Api). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Yhudi Juliandra Dinata Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Public Relations PT. Arara Abadi-Sinar Mas Foresty Dalam Mensosialisasikan Community Development (Program Desa Makmur Peduli Api) Kebiasaan masyarakat membuka lahan dengan cara membakar bisa berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan bisa menyebabkan terjadinya kabut asap. Untuk itu perusahaan PT. Arara Abadi-Sinar Mas Foresty berkomitmen untuk mencegah adanya potensi kebakaran hutan dengan menyusun community development program desa makmur peduli api (DMPA). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi public relations yang efektif dalam mensosialisasikan program desa makmur peduli api. Penelitian ini menggunakan teori strategi public relations, Thomas L. Harris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara dan informan sebanyak tiga orang. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan strategi public relations PT. Arara AbadiSinar Mas Foresty dalam mensosialisasikan community development program Desa Makmur Peduli Api sebagai berikut : (1) publication melakukan publikasi dan keterbukaan informasi kegiatan sosialisasi dan training; (2) event membuat kegiatan sosialisasi dan training; (3) news menciptakan berita untuk dimuat di media; (4) Community involvement menjalin hubungan yang baik dengan komunitas-komunitas dan stakeholders; (5) Inform or image mempertahankan citra positif dengan selalu melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat; (6) Lobbying and negotiation kepada kepala desa dan perangkatnya untuk mendukung program desa makmur peduli api; (7) Social Responsibility sebagai tanggung jawab sosial, perusahaan membuat program community development yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yaitu program desa makmur peduli api. Kata kunci : Strategi public relations, PT. Arara Abadi-Sinar Mas Foresty, program desa makmur peduli api

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Dec 2019 07:24
Last Modified: 05 Dec 2019 07:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23056

Actions (login required)

View Item View Item