Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS HUBUNGAN PENGALAMAN MENGAJAR GURU DAN PEMILIHAN METODE PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU

SRI INDAH SAKINAH, - (2019) ANALISIS HUBUNGAN PENGALAMAN MENGAJAR GURU DAN PEMILIHAN METODE PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Indah Sakinah (2019): Analisis Pengalaman Mengajar Guru dalam Pemilihan Metode Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengalaman mengajar guru dalam pemilihan metode pembelajaran pada mata pelajaran rumpun ilmu pengetahuan sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kendati pun guru memiliki pengalaman yang memadai namun masih ada guru menggunakan metode pembelajaran yang kurang bervariasi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ilmu pengetahuan sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah pemilihan metode pembelajaran oleh guru berdasarkan pengalaman mengajarnya. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dengan masa kerja ≥10 tahun tapi jarang mengikuti pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan pembelajaran cenderung menggunakan metode pembelajaran ceramah, diskusi, dan tanya jawab saja sedangkan guru dengan masa kerja ≥10 tahun dan <10 tahun namun sering mengikuti pendidikan dan pelatihan menggunakan metode pembelajaran yang lebih bervariasi. Kata Kunci; Pengalaman Mengajar, Metode Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Dec 2019 07:06
Last Modified: 05 Dec 2019 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23036

Actions (login required)

View Item View Item