Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU

Nurkamila Sihotang (2011) PERANAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011509.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan orang tua terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Adapun waktu penelitian ini berlangsung selama empat bulan, terhitung mulai dari bulan Maret sampai dengan Juni 2010. Jenis penelitian ini adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan memberikan gambaran secara sistematis tentang keadaan yang sedang berlangsung pada obyek penelitian yaitu tentang peranan orang tua terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru.. Ada pun yang menjadi sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru yang berjumlah 30 orang. Untuk menganalisa data yang telah diperoleh, penulis menggunakan rumus sebagai berikut: X 100 % FN P  Setelah data dipresentasikan kemudian data tersebut ditafsirkan ke dalam kalimat kualitatif dengan menggunakan kategori baik, cukup, kurang baik, dan tidak baik. Berdasarkan analisa data hasilnya dapat disimpulkan bahwa hasil presentase data berada diantara 76% - 100%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa peranan orang tua terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru dikategorikan “baik”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 01 Feb 2016 07:02
Last Modified: 01 Feb 2016 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2300

Actions (login required)

View Item View Item