Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Program Tahfid zdalam Membina Pribadi Qur’ani Santri Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir Pekanbaru

Mas Uleng, 11511203614 (2019) Efektivitas Program Tahfid zdalam Membina Pribadi Qur’ani Santri Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

ABSTRAK Mas Uleng, (2019): Efektivitas Program Tahfid zdalam Membina Pribadi Qur’ani Santri Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas program tahfidz dalam membina pribadi qur’ani santri di Madrasah Tsanwiyah Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Subjek penelitian ini adalah santri yang mengikuti program tahfidz sedangkan objek penelitian ini adalah efektivitas program tahfidz dalam membina pribadi qur’ani santri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir Pekanbaru. Populasi penelitan berjumlah 32 santri, dalam penelitian ini penulis menggunakan total sampling artinya seluruh populasi diteliti. Pengumpulan data penulis menggunakan angket dan wawancara serta dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis. Karena penelitian ini bersifat deskriptif, maka penulis menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase, dengan menggunakan rumus P = F/N x 100. Berdasarkan analisis data yang dilakukan penulis ternyata skor tertinggi adalah 68,89%, ha ini menunjukkan efektivitas program tahfidz dalam membina pribadi qur’ani santri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir Pekanbaru dapat dikategorikan efektif. Karena berada pada persentase 50%-75%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas program tahfidz dalam membina pribadi qur’ani santri adalah faktor guru dan aktivitas santri. Kata Kunci: Program Tahfid, Pribadi Qur’ani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:03
Last Modified: 04 Dec 2019 05:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22964

Actions (login required)

View Item View Item