Menganalisa Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kampar

Sitta Maisyaroh, - (2019) Menganalisa Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (17MB)

Abstract

ABSTRAK Sitta Maisyaroh, (2019):Menganalisa Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kampar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa didalam menghafal kosakata bahasa inggris di SMPN 4 Kampar. Desain penelitian deskriptif kuantitatif telah digunakan yang melibatkan 55 siswa sebagai sampel penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda. Tes pilihan ganda digunakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menghafal kosakata bahasa inggris. Berdasarkan temuan penelitian, dapat ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menghafal kosakata bahasa inggris dikategorikan ke dalam level yang lebih rendah pada skor 65. Ada 5 aspek dalam menghafal kosakata bahasa inggris: ejaan kata, imbuhan (awalan, kata dasar dan akhiran), sinonim dan antonim (persamaan dan lawan kata), kata kerja secara tata bahasa dan makna dari kata. Nilai rata-rata siswa mengeja kata adalah 76, nilai rata-rata siswa imbuhan (awalan, kata dasar dan akhiran) adalah 71, nilai rata-rata sinonim dan antonim adalah 68, nilai rata-rata kata kerja secara tata bahasa adalah 49 dan nilai rata-rata makna dari kata adalah 63. Dari lima aspek kosakata siswa dalam menghafal kosakata bahasa inggris, dapat disimpulkan bahwa ada dua aspek dominan yang ditemukan dalam penelitian ini, kemampuan tertinggi menghafal kosakata bahasa inggris adalah pada mengeja kata-kata bahasa inggris dan kemampuan terendah dalam menghafal kosakata bahasa inggris adalah pada kata kerja secara tata bahasa. Kata kunci: Menganalisa, Kemampuan, Menghafal, Kosakata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Dec 2019 01:23
Last Modified: 04 Dec 2019 01:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22956

Actions (login required)

View Item View Item