AHMAD RIFA'I, - (2019) MODEL KOMUNIKASI BERTUAHPOS.COM DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS MEDIA ONLINE DI RIUA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
BAB V BARU.pdf Download (451kB) |
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ahmad Rifa’i Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Model Komunikasi Bertuahpos.com Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Media Online di Riau Penelitian ini berdasarkan pada banyaknya perusahaan media online di Riau, kemudian rendahnya peringkat bertuahpos.com pada alexa rank serta upaya model komunikasi yang selama ini dijalankan bertuahpos.com untuk menjadi referensi bagi media lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model komunikasi yang digunakan bertuahpos.com dalam menghadapi persaingan bisnis media online di Riau. Metode penelitian ini menggunkan pendekatan kualitatif dengan analisis deskiftif yakni mengambarkan dan menjelaskan permasalahan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model komunikasi yang digunakan bertuahpos.com dalam menghadapi persaingan bisnis media online di Riau yaitu dengan: pertama; model pemilihan komunikasi komunikator sebagai orang yang dipercaya menyampaikan pesan, wartawan dan buissnes devlopment menjadi pilihan komunikator bertuahpos.com. kedua; model pemilihan komunikasi pesan, brand awarens dan konten yang menjadi pilihan bertuahpos.com. ketiga; model komunikasi pemilihan media yang akan digunakan menyampaikan pesan, face to face, media sosial dan media grup sebagai tempat menyampaikan pesan. Keempat; model komunikasi pemilihan khalayak yang menjadi tujuan, khalayak terget sasaran dan khalayak umum menjadi tujuan penyampaian pesan bertuahpos.com serta adanya efek yang diharapkan dari pesan yang disampaikan. Dari model komunikasi yang digunakan bertuahpos.com, terdapat beberapa kelemahan diantaranya pada jumlah komunikator, pesa yang kurang efektif, pemanfaatan media yang kurang baik, serta khalayak yang tertuju. Kata Kunci : Model Komunikasi, Persaingan Bisnis, Media Online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 02:30 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 02:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22937 |
Actions (login required)
View Item |