Efektivitas Kuliah Tujuh Menit Setelah Sholat Dzuhur Sebagai Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru.

Ahmad Ardianto, - (2019) Efektivitas Kuliah Tujuh Menit Setelah Sholat Dzuhur Sebagai Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad Ardianto,(2019): Efektivitas Kuliah Tujuh Menit Setelah Sholat Dzuhur Sebagai Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas kultum( kuliah tujuh menit) setelah sholat dzuhur sebagai pembinaan akhlak siswa. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu efektivitas kultum (variabel bebas) dan pembinaan akhlak siswa (variabel terikat). Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 1008 orang. Sedangkan sampel yang diambil yaitu berjumlah 108 orang dengan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan korelasi koefesien kontiengsi maka dapat disimpulkan bahwa metode kultum (kuliah tujuh menit) yang diberlakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru mencapai hasil yang efektif sebagai usaha pembinaan akhlak. Hal ini terbukti dari hasil pengolahan data yaitu, diketahui bahwa phihitung lebih rendah dari phitabel pada taraf signifikan 1% dan pada taraf signifikan 5% phihitung lebih tinggi dari phitabel. Dengan demikian berarti ada korelasi antara efektifitas kultum (kuliah tujuh menit) dan pembinaan akhlak pada taraf signifikan 5%. Dengan kata lain Ha diterima dan H0 ditolak.Pada taraf signifikan 1% tidak ada korelasi, dengan kata lain Ha ditolak dan H0 diterima (0.174 < 0,994 < 0.228) Kata Kunci: Efektivitas kultum sebagai pembinaan akhlak siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2019 02:01
Last Modified: 29 Nov 2019 02:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22868

Actions (login required)

View Item View Item