Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PIECES DAN PENGARUH PERANCANGAN WEBSITE PERUSAHAAN TERHADAP SISTEM PROMOSI MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL (STUDI KASUS: CV. FIKRI KARYA GEMILANG)

Anggi Ramadona, - (2019) ANALISA PIECES DAN PENGARUH PERANCANGAN WEBSITE PERUSAHAAN TERHADAP SISTEM PROMOSI MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL (STUDI KASUS: CV. FIKRI KARYA GEMILANG). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Laporan Lengkap, Kecuali BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu jenis komunikasi yang sering dipakai oleh pemasar, sebagai salah satu elemen bauran promosi. Proses promosi yang dilakukan oleh CV Fikri Karya Gemilang adalah model promosi tradisional, dengan melakukan kunjungan langsung tanpa adanya alteratif lain. Sistem promosi tersebut masih belum memberikan kinerja yang optimal terhadap jumlah pendapatan perusahaan. Berdasarkan data dari perusahaan terjadi penurunan pekerjaan yang tidak sesuai dengan target perusahaan dan segmentasi wilayah yang tidak terjangkau. Penelitian ini menggunakan metode PIECES dengan menganalisa sistem promosi perusahaan. Penelitian ini memberikan usulan sebuah rancangan website dengan menggunakan model waterfall beserta usability testing pada website dengan total skor 0,72 yang berarti good, dan penerapan media online sebagai media promosi berbasis internet. Penelitian ini juga melihat pengaruh antara penerapan sistem promosi tradisional dengan penerapan sistem promosi usulan berbasis internet dengan menggunakan paired sample t-test. Berdasarkan analisis PIECES maka didapat kan hasil bahwa terdapat tingkat kepuasan konsumen terhadap penerapan sistem promosi manual kurang optimal, dan penerapan sistem promosi usulan memberikan peningkatan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji paired sample t-test maka dapat disimpulkan bahwa nilai Sig (2-tailed) sebesar 0.0000015 yang berarti terjadi perbedaan yang signifikan antara penerapan sistem promosi tradisional dengan sistem promosi usulan berbasis internet

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 29 Nov 2019 07:23
Last Modified: 29 Nov 2019 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22866

Actions (login required)

View Item View Item