PENGARUH MENONTON SINETRON AZAB DI INDOSIAR TERHADAP TINGKAT KESADARAN BERIBADAH IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Reza Kurnia Akbar, - (2019) PENGARUH MENONTON SINETRON AZAB DI INDOSIAR TERHADAP TINGKAT KESADARAN BERIBADAH IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Reza Kurnia Akbar NIM : 11543102387 Judul : Pengaruh Menonton Sinetron Azab di Indosiar Terhadap Tingkat Kesadaran Beribadah Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Pengaruh sinetron televisi terhadap kehidupan masyarakat Indonesia berkaitan erat dengan situasi dan kondisi serta lingkungan sosial di masyarakat. Pada umumnya mempengaruhi sikap, pandangan, persepsi, dan perasaan pemirsanya. Sinetron Azab di Indosiar mengandung pesan baik tersurat maupun tersirat yang berdasarkan tema yang ditayangkan pada setiap episodenya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari menonton sinetron Azab di Indosiar terhadap tingkat kesadaran beribadah ibu rumah tangga di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel sebanyak 400 responden. Pengujian hubungan antara pengaruh menonton sinetron Azab di Indosiar terhadap tingkat kesadaran beribadah dengan menggunakan uji korelasi Product Moment. Sedangkan untuk pengujian besarnya pengaruh menonton sinetron Azab terhadap tingkat kesadaran beribadah menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji korelasi sebesar 0,766 dan hasil uji regresi linier sederhana sebesar 58,6%, sedangkan 41,4% yang dipengaruhi oleh variabel lain. Jika frekuensi dan durasi menonton sinetron azab di Indosiar semakin sering, maka tingkat kesadaran beribadah ibu rumah tangga di Kecamatan Tampan Pekanbaru semakin meningkat. Kata Kunci: Pengaruh Menonton, Sinetron Azab, Tingkat Kesadaran Beribadah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:12
Last Modified: 28 Nov 2019 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22864

Actions (login required)

View Item View Item