PERTUMBUHAN BIBIT JERUK KUOK HASIL OKULASI PADA BERBAGAI TINGKAT NAUNGAN DAN UMUR BATANG BAWAH

Gusriani, - (2019) PERTUMBUHAN BIBIT JERUK KUOK HASIL OKULASI PADA BERBAGAI TINGKAT NAUNGAN DAN UMUR BATANG BAWAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
19. BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
COVER - LAMPIRAN KECUALI BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

Gusriani (2019): PERTUMBUHAN BIBIT JERUK KUOK HASIL OKULASI PADA BERBAGAI TINGKAT NAUNGAN DAN UMUR BATANG BAWAH. Jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang banyak digemari. Budidaya tanaman jeruk unggul berasal dari bibit yang bermutu. Salah satu cara mendapatkan bibit tanaman jeruk bermutu adalah okulasi. Umur batang bawah dan tingkat naungan sangat berpengaruh pada proses keberhasilan okulasi. Tujuan penelitian untuk mendapatkan tingkat naungan terbaik, umur batang bawah yang sesuai dan pengaruh interaksi umur batang bawah dengan tingkat naungan terhadap keberhasilan okulasi. Penelitian dilaksanakan pada Desember 2018 sampai Maret 2019 di Lahan Percobaan Fakultas Pertanian Dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian Menggunakan Rancangan Petak Terpisah dengan dua factor, tingkat naungan (0%, 50%, 70%) dan umur batang bawah (4, 8, 12 bulan) dan diulang sebanyak 3 kali. Parameter yang diamati dalam penelitian ini adalah persentase okulasi hidup, persentase okulasi bertunas, persentase okulasi dorman, waktu pecah tunas, panjang tunas dan jumlah daun tunas. Hasil penelitian menunjukkan tingkat naungan 0% dan umur batang bawah 4 bulan memberikan hasil terbaik pada pertumbuhan bibit jeruk. Terdapat interaksi terbaik antara tingkat naungan 0% dengan umur batang bawah 12 bulan terhadap pertumbuhan bibit tanaman jeruk kuok hasil okulasi. Kata kunci: Bibit, daun, dormansi, perbanyakan, pertumbuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:44
Last Modified: 04 Dec 2019 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22856

Actions (login required)

View Item View Item