Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemberian Asuransi Terhadap Kecelakaan Pengguna Jasa Angkutan pariwisata Berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Pariwisata Di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat.

Jihan Fauziah, 11527203054 (2019) Pemberian Asuransi Terhadap Kecelakaan Pengguna Jasa Angkutan pariwisata Berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Pariwisata Di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Jihan Fauziah (2019): Pemberian Asuransi Terhadap Kecelakaan Pengguna Jasa Angkutan pariwisata Berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Pariwisata Di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat. Pariwisata merupakan salah satu daya tarik suatu daerah ,yang menawarkan berbagai macam objek wisata salah satunya yang terletak di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat. Untuk menikmati keindahan di Pulau Angso Duo, pengunjung/wisatawan menggunakan alat transportasi Kapal Motor untuk menuju pulau, dalam pemberian jasa pelayanan pengangkutan yang diberikan oleh jasa pengangkut belum sesuai dengan jaminan kesalamatan yang telah ditetapkan berdasarkan Undang-undang Nomormor 9 Tahun 2010 Tentang Pariwisata. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pemberian Asuransi Terhadap Kecelakaan Pengguna Jasa Angkutan di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat dan apa saja faktor penghambat Pemberian Asuransi terhadap kecelakaan pengguna jasa angkutan di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis, yaitu penelitian yang menggunakan pendekatan dengan melihat suatu kenyataan hukum dimasyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Pariaman Sumatera Barat, Kepala Seksi PT Jasa Raharja, dan pemilik Kapal Motor jumlah sample 14 dengan menggunakan teknik purposif sampling Berdasarkan hasil penelitian bahwa Pemberian asuransi terhadap kecelakaan pengguna jasa angkutan di Pulau Angso Duo Pariaman Sumatera Barat belum terlaksana dengan baik. hal ini di sebabkan belum terlaksananya Pemberian asuransi ini karena masih banyaknya kapal-kapal yang belum terdaftar di dinas pariwisata dan kebudayaan pariaman. Kesimpulan dari penelitian ini ialah bahwa kurang terlaksananya Pemberian asuransi terhadap kecelakaan pengguna jasa angkutan di pulau angso duo Pariaman Sumatera Barat hal ini di karenakan adanya faktor-faktor penghambatnya. Kata Kunci: Pariwisata, Asuransi, Pemberian,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:52
Last Modified: 28 Nov 2019 04:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22832

Actions (login required)

View Item View Item