Strategi Pemasaran Usaha Travel Haji Umrah PT. Multazam Wisata Agung Caban Pekanbaru Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Di Tinjau Menurut Ekonomi Islam

Rahmat Hidayat. H, - (2019) Strategi Pemasaran Usaha Travel Haji Umrah PT. Multazam Wisata Agung Caban Pekanbaru Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Di Tinjau Menurut Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya strategi pemasaran yang dikenal dengan bauran pemasaran yang tidak sepenuhnya dilakukan oleh PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanbaru. Menurut Sofyan Assauri bauran pemasaran merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dan saling berhubungan untuk mencapai tujuan dari suatu usaha/perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran usaha travel haji dan umrah PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanbaru, dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam tentang strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sumber data terdiri dari data primer dan pimpinan, dan karyawan, Sumber data sekunder berasal dari buku dan dokumen. Populasi dalam penelitian ini yaitu pimpinan dan karyawan PT. Multazam Wisata Agung cabang Peknabaru. Dikarenakan populasi dalam penelitian ini hanya berjumlah 10 orang, maka penulis menjadikan keseluruhan populasi dijadikan sampel dengan menggunakan teknik total sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah Pimpinan dan Karyawan PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Strategi pemasaran Usaha Travel Haji dan Umrah PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanabaru. Sumber data dalam penelitian adalah data primer, dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan metode Observasi, wawanvara, dan Dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah jamaah haji dan umrah sudah baik, dilihat dari segi produk, harga, distribusion, promosi, pelayanan. Pandangan Ekonomi Islam terhadap peran PT. Multazam Wisata Cabang Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah jamaah haji dan umrah sudah sesuai dengan prinsip-prinsip dalam etika ekonomi Islam, karena Travel PT. Multazam Wisata Agung Cabang Pekanbaru hanya dengan mengajak masyarakat dengan segala strateginya, dan tetap memlihara kaidah-kaidah Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Nov 2019 08:09
Last Modified: 26 Nov 2019 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22822

Actions (login required)

View Item View Item