Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa MA Ummathan Wasathan Pekanbaru

Umi Afifah Fauziyyah, - (2019) Pengaruh Penerapan Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa MA Ummathan Wasathan Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
16. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[img] Text
gabungan.pdf

Download (37MB)

Abstract

ABSTRAK Umi Afifah Fauziyyah, (2019): Pengaruh Penerapan Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa MA Ummathan Wasathan Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta di lapangan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa MA Ummathan Wasathan masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran Open-Ended dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen. Desain yang digunakan adalah The Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X-Mia 2 sebagai kelas kontrol dan kelas X-Mia 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 48 siswa. Sampel dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan uji t dan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan ada pengaruh pendekatan pembelajaran Open-Ended terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan Self Regulated Learning siswa MA Ummathan Wasathan Pekanbaru, namun tidak terdapat pengaruh interaksi dari pembelajaran dengan Self Regulated Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis. Kata kunci: Pendekatan Open-Ended, Kemampuan komunikasi Matematis, Self Regulated Learning, Quasi Eksperimen, Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Nov 2019 07:50
Last Modified: 21 Nov 2019 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22694

Actions (login required)

View Item View Item