Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru.

Annisa Sulasih, - (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
17 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (35MB)

Abstract

ABSTRAK Annisa Sulasih, (2019) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ada fakta di lapangan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran langsung berdasarkan pengetahuan awal matematis siswa SMP Negeri 42 Pekanbaru. penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Desain yang digunakan adalah the nonequivalent posttest-only control group design. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII.5 dan VIII.6 SMP Negeri 42 Pekanbaru. sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji anova dua arah (two factorial design). Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung; 2) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memiliki pengetahuan awal tinggi, sedang dan rendah; 3) tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran probing prompting dan pengetahuan awal matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. model pembelajaran probing prompting dapat dijadikan salah satu alternatif model pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Kata kunci : Model Pembelajaran Probing Prompting, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pengetahuan Awal Matematis, Quasi Eksperimen, Pola Bilangan dan Barisan Bilangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Nov 2019 02:59
Last Modified: 21 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22661

Actions (login required)

View Item View Item