PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN PERDAGANGAN, JASA & INVESTASI YANG LISTING DI BEI TAHUN 2015-2018

M. AFRIANSYAH PUTRA, 11373100058 (2019) PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN PERDAGANGAN, JASA & INVESTASI YANG LISTING DI BEI TAHUN 2015-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajak, mekanisme bonus dan tunneling incentive terhadap transfer pricing pada perusahaan perdagangan, jasa & investasi yang listing di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini adalah perusahaan perdagangan, jasa & investasi selama empattahun berturut-turut dari tahun 2015-2018 yang berjumlah 145 perusahaan. Setelah dilakukan penelitian, terdapat 9 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data yang diteliti diperoleh dari situs BEI yaitu www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu menggunakan analisis Regresi Data Panel dan menggunakan bantuan program E-Views. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pajak berpengaruh signifikan terhadap Transfer pricing 2) Mekanisme Bonus berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing berpengaruh signifikan terhadap Transfer pricing 3) Tunneling Incentive tidak berpengaruh signifikan terhadap Transfer pricing. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara parsial variabel pajak, mekanisme bonus dan tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 62,05%, sedangkan sisanya sebesar 37,95% dijelaskan oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Nov 2019 02:04
Last Modified: 20 Nov 2019 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22634

Actions (login required)

View Item View Item