ANALISIS PENERAPAN SISTEM ANGGARAN BERBASIS KINERJA DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) (STUDI KASUS PADA RSUD TENGKU SULUNG PULAU KIJANG)

FITYAH NUR KUMALA, 11573205268 (2019) ANALISIS PENERAPAN SISTEM ANGGARAN BERBASIS KINERJA DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) (STUDI KASUS PADA RSUD TENGKU SULUNG PULAU KIJANG). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img] Text (BAB I,II,III, DAN V)
GABUNG.pdf

Download (27MB)

Abstract

Anggaran berbasis kinerja adalah sistem penyusunan anggaran berdasarkan pada kinerja atau prestasi kerja yang akan dicapai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana realisasi anggaran 2018 di RSUD Tengku Sulung, untuk mengetahui bagaimana daya serapa anggaran athun 2018 di RSUD tengku sulung, dan bagaimana penyajian kode akun pada laporan realisasi anggaran di RSUD Tengku Sulung pada tahun 2018. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, teknik pengumpuan data yang dilakukan adalahwawancara dan dokumentasi. Objek dari penelitian ini adalah RSUD Tengku Sulung yang terletak diPulau Kijang kecamatan reteh kabupaten Inhil. Hasil dari penelitian ini menunjukkan laporan realisasi anggaran tidak selaras dengan dokumen pelaksana anggaran, penyajian kode akun tidak selaras dengan catatan atas laporan keuangan dan terdapat beberapa kegiatan yang anggaran nya tidak terserap dengan baik. Kesalahan – kesalahan tersebut bisa menyebabkan kesalahfahaman bagi pengguna laporan yang ingin mendapatkan informasi tentang realisasi anggaran di RSUD Tengku sulung. Seharusnya pihak RSUD Tengku Sulung lebih teliti lagi dalam menyusun laporan realisasi anggaran, sehingga tidak terjadi lagi kesalahanpahaman lainnya. Kata kunci : Anggaran, anggaran berbasis kinerja, Badan layanan umum daerah (BLUD)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Nov 2019 03:38
Last Modified: 19 Nov 2019 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22590

Actions (login required)

View Item View Item