Pelaksanaan Pelayanan Publik Berdasarkan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (Studi Di Kantor Camat Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar)

Fajar Ahmad, - (2019) Pelaksanaan Pelayanan Publik Berdasarkan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik (Studi Di Kantor Camat Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
gabung.pdf

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang masalah dari penelitian ini adanya keluhan dari masyarakat terhadap Pelayanan Publik di kantor Camat Kecamatan Bangkinang terkait pelayanan administrasi yang masih lamban dan berbelit-belit. Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, mengingikan Asas-asas pelayannan Publik semestinya transparansi, keterbukaan, mudah dan cepat serta tidak mempersulit masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pertama, Bagaimana Pelaksanaan Pelayanan Publik Pemerintahan Kecamatan Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Di Kantor Camat Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Kedua, apa saja Faktor yang Menghambat Terhadap Pelayanan Publik di Kantor Camat Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Metode Penelitian yang digunakan adalah sosiologi research atau penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan angket dengan memilih informan yang berperan dan terlibat secara teknis maupun fungsional dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat. Data yang selanjutnya di analisis secara kualitatif. Dari hasil penelitian ini Menggambarkan bahwa Pelayanan Publik berkenaan dengan pelayanan adminstrasi di Kantor Camat Kecamatan Bangkinang dalam pelaksanaannya meliputi managemen dan penyelenggaraan pelayanan publik, prosedur pelayanan, persyaratan teknis dan administratif pelayanan, rincian biaya pelayanan, waktu pelayanan, dan informasi pelayanan. Adapun yang menjadi faktor penghambat dalam kinerja pegawai kantor Camat terhadap pelayanan publik kurangnya perhatian terkait kualitas layanan pegawai kepada masyarakat, dan tidaknya transparansi. Khususnya di kantor camat kecamatan Bangkinang, yaitu minimnya alat perlengkapan, dan ketidak disiplinnya sebagian pegawai dalam menjalankan tugas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelayanan administrasi di kantor camat kecamatan bangkinang belum optimal, masih ada kendala-kendala yang belum teratasi oleh pegawai kantor camat kecamatan Bangkinang, serta adanya faktor ketidak dispilinnya pegawai dalam menjalankan tugas dan minimnya alat perlengkapan. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kantor Camat Kecamatan Bangkinang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Nov 2019 08:11
Last Modified: 18 Nov 2019 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22562

Actions (login required)

View Item View Item