Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF ONE STAYS REST STRAY (OSRS) TECHNIQUE IN TEACHING READING COMPREHENSION ON RECOUNT TEXT AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH 4 PEKANBARU

ANI MARLINA, - (2019) THE USE OF ONE STAYS REST STRAY (OSRS) TECHNIQUE IN TEACHING READING COMPREHENSION ON RECOUNT TEXT AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
13. CHAPTER IV fix.pdf

Download (644kB)

Abstract

ABSTRACT ANI MARLINA, (2019) : Penggunaan Teknik One Stays Rest Stray (OSRS) dalam Mengajar Pemahaman Membaca dalam Teks Recount di Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 pekanbaru. Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam membaca teks recount. Peneliti menemukan bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam memahami teks bacaan. Jadi, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah ini. Dalam hal ini, peneliti menyediakan teknik OSRS untuk membantu pemahaman membaca siswa dalam teks recount. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa dalam teks recount kelas delapan di SMP Muhammadiyah 4 Pekanbaru yang diajarkan dengan menggunakan teknik OSRS, untuk mengetahui pemahaman membaca siswa dalam teks recount kelas delapan di SMP Muhammadiyah 4 Pekanbaru tanpa diajar dengan menggunakan teknik OSRS dan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan penggunaan teknik OSRS pada kemampuan membaca siswa dalam teks recount kelas delapan di SMP Muhammadiyah 4 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah desain pre eksperimental. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda, untuk mengetahui pemahaman bacaan siswa tentang teks recount. Teknik analisis data adalah uji-t sampel independen dan dipermudah dengan menggunakan program SPSS 23. Akhirnya, berdasarkan temuan penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan menggunakan teknik OSRS. Peneliti menemukan bahwa 2,756 <12.809> 2.462. Jadi, dapat dianalisis bahwa to lebih tinggi dari T-tabel dalam 5% atau 1%. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Penggunaan, Teknik One Stays Rest Stray (OSRS), Teks Recount

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Nov 2019 07:38
Last Modified: 18 Nov 2019 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22553

Actions (login required)

View Item View Item