Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DAN CITRA MEREK DENGAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK PADA REMAJA DI PEKANBARU

ANNISA TRIANA JHONATHA, 11461203875 (2019) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DAN CITRA MEREK DENGAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK PADA REMAJA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV only.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi Full Annisa TJ (tanpa Bab IV).pdf - Published Version

Download (27MB)

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan suatu hal penting yang harus diperhatikan produsen produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan konsumen dan citra merek dengan loyalitas konsumen terhadap produk kosmetik pada remaja di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan populasi penelitian remaja akhir berjenis kelamin wanita dengan rentang usia 18-21 tahun. Jumlah sampel yaitu sebanyak 349 orang. Teknik sampling yang dipakai yaitu purposive sampling. Data penelitian diambil menggunakan skala kepuasan konsumen teori Garvin, skala citra merek teori Keller, dan skala loyalitas konsumen terhadap produk kosmetik teori Griffin. Skala kepuasan konsumen terdiri dari 13 aitem, skala citra merek terdiri dari 22 aitem, dan skala loyalitas konsumen terhadap produk kosmetik terdiri dari 10 aitem. Hasil analisis data dengan metode regresi ganda menunjukkan nilai F sebesar 31,685 dan nilai p 0,000 (p< 0,05), yang berarti hipotesis diterima bahwa ada hubungan positif antara kepuasan konsumen dan citra merek dengan loyalitas konsumen terhadap kosmetik. Dengan penelitian ini diharapkan produsen produk kosmetik dapat menjaga kepuasan konsumen dan meningkatkan citra merek untuk mendapatkan konsumen yang loyal demi kelangsungan hidup perusahaan. Kata Kunci: Loyalitas Konsumen terhadap Produk Kosmetik, Kepuasan Konsumen, Citra Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 19 Nov 2019 01:46
Last Modified: 19 Nov 2019 01:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22548

Actions (login required)

View Item View Item