Muhammad Ridwan (2017) Peran Media Audio Visual Dalam Metode Aural Oral untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa MAN 2 Model Pekanbaru – Riau. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 201713PBA-S2JUDUL TESIS.pdf Download (282kB) |
|
Text
2. 201713PBA-S2PENGESAHAN.pdf Download (289kB) |
|
Text
3. 201713PBA-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (302kB) |
|
Text
4. 201713PBA-S2DAFTAR ISI.pdf Download (304kB) |
|
Text
5. 201713PBA-S2ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (305kB) |
|
Text
6. 201713PBA-S2BAB I.pdf Download (514kB) |
|
Text
7. 201713PBA-S2BAB II.pdf Download (487kB) |
|
Text
8. 201713PBA-S2BAB III.pdf Download (355kB) |
|
Text
9. 201713PBA-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
Text
10. 201713PBA-S2BAB V.pdf Download (295kB) |
|
Text
11. 201713PBA-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (339kB) |
Abstract
Media pembelajaran modern, adalah salah satu solusi dari kesulitan – kesulitan yang dihadapi siswa dan guru, dalam mempelajari ataupun mengajarkan bahasa asing. Penelitian ini bersifat Experimen yang memiliki tiga variabel : Variabel X 1 Independen (Peran media Audio Visual 2 ) , varialbel X sebagai variabel perantara ( Metode Aural Oral ), variabel Y Dependen ( Kemampuan berbicara Bahasa Arab Siswa MAN 2 Model Pekanbaru – Riau ). Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan instrumen pengumpulan data, Pengamatan , wawancara, Pretes dan Postest, serta Statistik (T Test ) yang menggunakan Aplikasi SPSS 16. Populasi sebanyak 339 siswa kelas X dan sampel 42 siswa, yang dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas Kontrol yang tidak dilakukan treatment sebanyak 22 siswa dan kelas Experimen yang dimodifikasi dengan treatment sebanyak 20 siswa, dengan hasil sebagai berikut : 1. Uji Normalitas, jika nilai sig > 0,05 maka dinyatakan berdistribusi normal, dan nilai sig pada penelitian ini adalah 200. 2. Ho (Tidak ada peran media Audio Visual dalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab siswa ) maka Ho dalam penelitian ini ditolak Ha. (media audio visual memiliki peran penting dan besar dalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab siswa ) diterima karena berdasarkan T.Test yang dilakukan, peneliti menemukan perbandingan antara Pretest dan Post test, di kelas kontrol, kenaikan kemampuan berbicara siswa sebesar 34 % saja (mean Pretes = 49,09 : mean Post Test = 57.05 ). Kelas Experimen, perbandingan Pretest dan Posttest adalah, 80,4 % peningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab siswa (mean Pretes = 41,50 : mean Post Test = 70,50 ) ص 3. Hasil dari penelitian ini adalah: Media audio visual memiliki peran dan hubungan yang sangat besar dalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab siswa siswi di MAN 2 Model Pekanbaru – Riau.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 04:34 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 04:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22527 |
Actions (login required)
View Item |