PENGARUH PERSEPSI, PENGHARGAAN FINANSIAL, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN MOTIVASI MAHASISWA AKUNTANSI YANG MEMILIH KONSENTRASI PERPAJAKAN TERHADAP MINAT BERKARIR DALAM BIDANG AKUNTANSI PERPAJAKAN

SISKA MELATI FITRI, 11770323541 (2019) PENGARUH PERSEPSI, PENGHARGAAN FINANSIAL, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN MOTIVASI MAHASISWA AKUNTANSI YANG MEMILIH KONSENTRASI PERPAJAKAN TERHADAP MINAT BERKARIR DALAM BIDANG AKUNTANSI PERPAJAKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL..pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh persepsi, penghargaan finansial, pertimbangan pasar kerja dan motivasi mahasiswa akuntansi yang memilih konsentrasi perpajakan terhadap minat berkarir dalam bidang akuntansi perpajakan yang berlangsung pada bulan Agustus-September 2019. Responden penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang memilih konsentrasi perpajakan di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di UIn Suska Riau. Metode penentuan sampel menggunakan metode sampel sensus. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner yang diolah adalah sejumlah 116 kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 20.0 yaitu dengan hasil Y (Minat Berkarir dalam Bidang Perpajakan)= 169+0,380X1+0,91X2+0,466X3+0,285X4+e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama instrumen yang digunakan dalam penelitian ini valid melalui pengujian validitas dan realibilitas dengan menggunakan Pearson Correlation Out SPSS viewer dan cronbach alpha. Kedua, secara parsial maupun simultan semua variabel mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat berkarir dalam bidang akuntansi perpajakan. Ketiga, nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 64,1% artinya variabel bebas mempengaruhi variabel terikat, sedangkan 34,9% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Persepsi, Penghargaan Finansial, Pertimbangan Pasar Kerja, Motivasi, Minat Berkarir dalam Bidang Akuntansi Perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:50
Last Modified: 18 Nov 2019 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22525

Actions (login required)

View Item View Item