PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, RETURN ON ASSET (ROA), CAPITAL INTENSITY DAN INVENTORY INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)

ADEHERDIAN PERMATA PUTRI, 11573204792 (2019) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, RETURN ON ASSET (ROA), CAPITAL INTENSITY DAN INVENTORY INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV ADE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)

Abstract

Adeherdian Permata Putri (2019): PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, RETURN ON ASSET (ROA), CAPITAL INTENSITY DAN INVENTORY INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari likuiditas, leverage, return on asset (ROA), capital intensity dan inventory intensity terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur sub-sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan manufaktur. Sampel adalah perusahaan manufaktur sub-sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas, leverage, capital intensity, inventory intensity berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Return on asset (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Pengujian Determinasi (R2) menunjukkan bahwa 75.80% agresivitas pajak di jelaskan terhadap variabel-variabel likuiditas, leverage, return on asset (ROA), capital intensity dan inventory intensity, sedangkan 27.20% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini Kata kunci : Likuiditas, Leverage, Return On Asset (ROA), Capital intensity,Inventory Intensity, Agresivitas Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Nov 2019 07:58
Last Modified: 16 Nov 2019 07:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22492

Actions (login required)

View Item View Item