ANALISIS BIAYA TERHADAP KONSUMSI MASYARAKAT PADA WALIMAH AL-URSY DI DESA AURSATI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Lisna Marwita, - (2019) ANALISIS BIAYA TERHADAP KONSUMSI MASYARAKAT PADA WALIMAH AL-URSY DI DESA AURSATI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini beralamat di Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Latar belakang dalam penelitian ini bahwasanya fenomena dilapangan pada acara walimah al-ursy kebanyakan orang dalam mengambil hidangan tidak hanya satu jenis makanan dan minuman saja sehingga terjadi kemubaziran karena tidak sanggup untuk menghabiskannya. teori ekonomi islam pola perilaku konsumsi tidak boleh berlebihan harus sederhana dan sekedarnya saja. bagaimana biaya terhadap konsumsi masyarakat dalam menghadiri walimah al-ursy di Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Bagaimana tinjauan Ekonomi Islam tentang biaya terhadap konsumsi masyarakat dalam menghadiri walimah al-ursy di Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian 629 Orang di desa AurSati diambil sampel sebanyak 86 orang dengan metode Rendom Sampling. teknik pengumpulan data observasi,wawancara,angket dan dokumentasi. Kemudian dianalisa mengunakan analisis deskriptif kualitatif. Maka didapat hasil peilitian Dari segi Perilaku Masyarakat Terhadap Konsumsi dalam Menghadiri Walimah al-ursy di Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar didapatkan hasil bahwa dari segi kebudayaan masyarkat au sati dari segi undangan memang menyediakan berbagai macam makanan tanpa melihat kondisi ekonomi dengan nilai persentase, dari segi sosial adanya rasa solidaritas yang tinggi dengan sellau datang ketika diundang dengan persentase , dari segi pribadi adanya cara perilaku konsumsi yang belum maksimal karena masih dijumpai kadang-kadang responden tidak mengabiskan makanan, dan dari segi psikologi masyarakat memperhatikan kehalalan makanan dengan persentase. Dari segi tinjauan ekonomi islam Perilaku Masyarakat Terhadap Konsumsi dalam Menghadiri Walimah al-ursy di Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar maka dari segi kehalalan sesuai dengan ekonomi islam, namun untuk perilaku konsumsi islami belum sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Nov 2019 02:46
Last Modified: 16 Nov 2019 02:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22474

Actions (login required)

View Item View Item