PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK KELAS V DI SD NEGERI 163 KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU.

ATHI’ MUYASSAROH, 11518203552 (2019) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK KELAS V DI SD NEGERI 163 KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter anak di kelas V SD Negeri 163 Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter anak di kelas V SD Negeri 163 Kecamatan Tam pan Kota Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kuantitatif, dengan populasi 110 siswa di kelas V SD Negeri 163 Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dan dengan sampel 44 siswa di kelas V SD Negeri 163 Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi product moment, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter anak di kelas V SD Negeri 163 Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Hal ini tercermin dalam output SPSS yang menunjukkan bahwa nilai p-value lebih kecil dari taraf signifikansi 5% (0,000 < 0,05). Dengan demikian H0 ditolak dan H a diterima. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter anak di SD Negeri 163 Pekanbaru, yakni dengan tingkat pengaruh 79,9%. Selebihnya (20,1%) dipengaruhi oleh faktor lain. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter anak di kelas V SD Negeri 163 Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua. Pembentukan Karakter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Nov 2019 08:34
Last Modified: 15 Nov 2019 08:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22450

Actions (login required)

View Item View Item