AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (DD) DI DESA TERATAK KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR

ALFIN SAPARINO, 01674102364 (2019) AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (DD) DI DESA TERATAK KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (878kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2018 di Desa teratak Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Pengumpulan data yang digunakan dengan pengamatan langsung di lapangan dan dengan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif kualitatif dengan proses transformasi data penelitian dalam bentuk Tabulasi. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa pemerintah Desa Teratak telah menyesuaikan pengelolaan dana desa untuk pembangunan infrastruktur dengan peraturan yang berlaku. Kemudian dalam Perencanaan dan realisasi Dana Desa cukup sesuai, namun pada saat waktu pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur di Desa Teratak belum tertera jelas dalam laporan pertanggungjawaban. Selanjutnya dalam program Pembanguanan Infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Teratak, masyarakat tidak selalu dilibatkan. Rekomendasi untuk penelitian ini adalah harus adanya rincian yang lengkap terkait waktu pelaksanaan pembanguan infrastruktur di Desa Teratak, pemerintah Desa Teratak harus lebih akuntabel terhadap penyampaian laporan penggunaan laporan penggunaan anggaran, segala kegiatan pengelolaan Dana Desa harus melibatkan seluruh masyarakat desa hingga evaluasi.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan dan Riset Penelitian Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Nov 2019 02:55
Last Modified: 13 Nov 2019 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22306

Actions (login required)

View Item View Item