ANALISIS PENERAPAN STANDART AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP PADA LAPORAN KEUANGAN UKM CV. JASA PRIMA MUSTIKA

ROBI ANASTAP, (2017) ANALISIS PENERAPAN STANDART AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP PADA LAPORAN KEUANGAN UKM CV. JASA PRIMA MUSTIKA. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (1).pdf

Download (192kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (336kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (392kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (207kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (230kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (240kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (206kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis penerapan standar akuntansi SAK ETAP pada UKM CV. Jasa Prima Mustika, memahami penerapan SAK ETAP dalam pembuatan laporan keuangan UKM, dan mengetahui sosialisasi pemerintah Kota Pekanbaru terhadap UKM mengenai penggunaan SAK ETAP dalam pembuatan laporan keuangannya. Hal ini dilakukan karena dengan adanya SAK ETAP diharapkan akan mampu membantu UKM untuk menyusun laporan keuangan yang baik. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif terapan. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa laporan keuangan UKM CV. Jasa Prima Mustika belum menerapkan SAK ETAP yang berlaku umum. penyebabkan gagalnya SAK ETAP pada karena adanya faktor internal berupa kurangnya pemahaman pemilik usaha serta sumber daya manusia yang kurang memiliki kemampuan di bidang akuntansi, sedangkan faktor eksternalnya karena kurangnya peran serta dari kementerian Koperasi dan UMKM serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru dalam mensosialisasikan secara langsung serta melakukan pelatihan kepada pelaku usaha agar dapat memahami dan mengimplementasikan Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) terhadap usaha yang dijalankannya Kata kunci : SAK ETAP, UKM, laporan keuangan UKM.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 13 Nov 2019 02:04
Last Modified: 13 Nov 2019 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22305

Actions (login required)

View Item View Item