PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA

AGUNG KURNIAWAN, 11443104583 (2019) PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Agung Kurniawan Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Perencanaan Komunikasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Dalam Mempromosikan Objek Wisata Di Kabupaten Kuantan Singingi Pariwisata bagi sebagian besar kalangan merupakan bagian dari kehidupan manusia yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu sektor pariwisata dalam beberapa dekade terakhir menjelma menjadi sebuah industri yang menjanjikan bagi daerah-daerah yang mempunyai potensi obyek-obyek pariwisata, sehingga mau tidak mau juga menuntut pemenuhan akan kebutuhan metode bisnis pariwisata yang lebih menunjang dan bervariatif. Penulis memilih Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi yang akan diteliti karena Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi merupakan dinas terkait yang memahami dan mengetahui tentang objek wisata yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Sehingga, penulis tertarik untuk mengetahui Bagaimana Perencanaan Komunikasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Dalam Mempromosikan Objek Wisata Di Kabupaten Kuantan Singingi. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dalam penelitian ini, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Melalui metode ini, penulis ingin mendeskripsikan Perencanaan Komunikasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi. Hasil penelitian dianalisis berdasarkan pemikiran mengenai konsep perencanaan komunikasi dan dihubungkan dengan Teori Cultip Center untuk mendeskripsikan Komunikasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi dalam mempromosikan objek wisata di Kuantan Singingi. Semua data tersebut sebelumnya dikonfirmasikan dengan pihak-pihak yang berhubungan dalam penelitian ini melalui teknik validitas data triangulasi sumber. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil dilihat bahwa di Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Perencanaan Komunikasi dilakukan dengan penemuan fakta, Perencanaan, aksi komunikasi dan evaluasi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya program-program yang telah disusun dan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi. Kata Kunci: Perencanaan Komunikasi, Mempromosikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 13 Nov 2019 03:09
Last Modified: 13 Nov 2019 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22293

Actions (login required)

View Item View Item