Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MODELLING SIMBOLIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PEKANBARU

Henny Seribu Anggun, - (2019) EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MODELLING SIMBOLIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
GABUNGAN OK.pdf

Download (8MB)

Abstract

Henny Seribu Anggun (2019): Efektivitas Layanan Penguasaan Konten dengan Teknik Modelling Simbolik untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan gambaran keterampilan belajar siswa sebelum diberikan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling simbolik, mendeskripsikan gambaran keterampilan belajar siswa sesudah diberikan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling simbolik, mengetahui apakah layanan penguasaan konten dengan teknik modelling simbolik efektif meningkatkan keterampilan belajar siswa SMAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa SMAN 1 Pekanbaru tahun pelajaran 2019/2020 dengan populasi sebanyak 395 siswa. Subjek penelitian adalah 34 orang siswa yang merupakan penelitian sampel dengan mengambil sebagian dari populasi sebagai subjek penelitian. Uji validitas menggunakan SPSS 21.0 for windows. Adapun untuk analisis data, peneliti menggunakan uji paired sample t test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterampilan belajar siswa sebelum diberikan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling simbolik berada dikategori sedang dengan rata-rata 69,09 dan setelah diberikan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling simbolik mengalami peningkatan tinggi dengan rata-rata 89,65, maka dapat dikatakan adanya perbedaan pre test dan post test. Jadi dapat disimpulkan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling simbolik efektif meningkatkan keterampilan belajar siswa yang dilihat dari analisis data bahwa thitung>ttabel 37,887>2,00 sehingga Ho ditolak. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Penguasaan Konten, Teknik Modelling Simbolik, Keterampilan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Nov 2019 07:58
Last Modified: 12 Nov 2019 07:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22290

Actions (login required)

View Item View Item