ANALISIS SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH(BAPPEDA) PROVINSI RIAU

RANTI EKA PUTRI, (2017) ANALISIS SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH(BAPPEDA) PROVINSI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (1).pdf

Download (135kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (132kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (133kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (166kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (510kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (132kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Riau, yang beralamat di Jalan Gajah Mada No. 200, Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sistem Akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas pemerintahan sudah berjalan efektif dan efisien. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan dan masukan dalam menyempurnaan prosedur penerimaan dan pengeluaran kas pemerintahan agar lebih baik lagi kedepannya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder seperti hasil wawancara, observasi dan dokumentasi serta data mengenai penerimaan dan pengeluaran kas pemerintahan pada Bappeda Provinsi Riau. Sistem akuntansi adalah organisasi dari formulir-formulir, catatan-catatan, dan laporan-laporan yang dikoordinasi guna memberikan informasi keuangan yang dibutuhkan pihak manajemen perusahaan untuk memudahkan pengelolaan perusahaan dan pengawasan untuk menjamin keamanan aktiva-aktiva yang dimilikinya sehingga dengan adanya sistem akuntansi tersebut diharapkan berbagai kecurangan dan kesalahan dapat dicegah ataupun diminimalisasi. Sistem akuntansi ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengendalian intern terhadap siklus pendapatan dan pengeluaran kas pada Bappeda Provinsi Riau. Dengan melihat permasalahan tersebut, maka untuk menciptakan suatu pengendalian intern yang baik untuk siklus penerimaan dan pengeluaran kas harus dilakukan perbaikan sistem yang selama ini telah berjalan melalui pembuatan laporan keuangan, atau kegiatan lainnya yang terdapat didalam instansi. Kata Kunci :Sistem Akuntansi, Kas.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 11 Nov 2019 07:52
Last Modified: 11 Nov 2019 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22231

Actions (login required)

View Item View Item