ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI RIAU

ENI PURNAMA SARI, (2017) ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (1).pdf

Download (150kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (297kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (387kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (206kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (384kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (452kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (199kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau dalam menerapkan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan apakah penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau sudah berjalan dengan baik. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 249 Pekanbaru pada tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2017. Penelitian ini difokuskan pada perbandingan laporan keuangan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau setelah dan sebelum menerapkan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau sudah menerapkan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual, bahkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau sudah menerapkan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual sejak bulan Januari 2015. Namun dalam penerapan tersebut pegawai bahwa Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau khususnya para pengelola keuangannya masih perlu penyesuaian dengan standar akuntansi yang baru yaitu basis akrual. Mereka mengaku masih merasa sulit dalam menerapkan basis akrual tersebut dan mereka masih perlu adanya sosialisasi atau diklat tentang basis akrual. Kata kunci: Standar Akuntansi Pemerintahan, Basis Akrual.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 11 Nov 2019 06:25
Last Modified: 11 Nov 2019 06:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22219

Actions (login required)

View Item View Item