PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SUZUYA SUPERSTOE BAGAN BATU MENURUT EKONOMI SYARIAH

PUTRI ARISKA WULANDARI, 11525203850 (2019) PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SUZUYA SUPERSTOE BAGAN BATU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
SKRIPSI PUTRI ARISKA WULANDARI.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promotion Mix (Sales Promotion dan Personal Selling) terhadap minat beli konsumen pada Suzuya Superstore Bagan Batu. Masalah dalam penelitian ini apakah Promotion Mix (Sales Promotion dan Personal Selling) memeprngaruhi minat beli konsumen pada Suzuya Superstore Bagan Batu secara parsial. Apakah Promotion Mix (Sales Promotion dan Personal Selling) mempengaruhi minat beli konsumen pada Suzuya Superstore Bagan Batu secara simultan, dan Bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap kegiatan Promotion Mix yang dilakukan oleh Suzuya Superstore Bagan Batu. Populasi yang dilakukan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Suzuya Superstore Bagan Batu. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang dilakukan ditunjukan oleh persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 3,722 + 0,929X1 + 0,320X2. Berarti Pomotion Mix (Sales Promotion dan Personal Selling) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Suzuya Superstore Bagan Batu. Sedangkan secara simultan Promotion Mix (Sales Promotion dan Personal Selling) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Suzuya Superstore Bagan Batu. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (70,792 > 3,938). Faktor yang paling dominan memengaruhi minat beli konsumen pada Suzuya Superstore Bagan Batu adalah Sales Promotion yang dibuktikan dari besarnya nilai thitung > ttabel (7,357 > 1,984). Menurut tinjauan ekonomi syariah terhadap kegiatan Promotion Mix (Sales Prmotion dan Personal Selling) yang dilakukan oleh Suzuya Superstore Bagan Batu untuk menarik minat beli konsumen belum sepenuhnya sesuai dengan syariat islam karena masih adanya produk yang sudah tidak bagus tetapi masih diperjual belikan. Kata Kunci: Promotion Mix, Sales Promotion, Personnal Selling, minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 11 Nov 2019 07:35
Last Modified: 11 Nov 2019 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22208

Actions (login required)

View Item View Item