Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Eka Rohafni Rangkuti, - (2019) Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Thesis thesis, UNIVEVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
GABUNGAN KECULAI BAB IV.pdf

Download (4MB)

Abstract

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui manajemen pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. Untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimanakah manajemen pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. Bagaimanakah motivasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. Apa faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Waktu penelitian dilakukan selama 4 bulan Maret-Juli 2019 dengan lokasi penelitian di Madrasah Aliyah se-kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar. Yaitu di Madrasah Aliyah Bustanul Huda, Madrasah Aliyah Al-Falah, Madrasah Aliyah Al-Jami’atul Husna. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, kesimpulan/verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar meliputi lima tahapan yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, supervisi dan evaluasi. Tahapan-tahapan tersebut sudah dilaksanakan tapi masih belum sempurna serta hasilnya belum maksimal. Motivasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar siswa sudah termotivasi dalam pembelajaran bahasa Arab meski belum seluruhnya, dilihat dari ketika proses pembelajaran di dalam kelas siswa menyimak guru yang sedang menjelaskan di depan, selalu mengerjakan tugas, dan mendapat nilai yang bagus ketika ulangan. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar. faktor-faktor intrinsik sangat sedikit lebih banyak kepada faktor ekstrinsik. Kata Kunci: Manajemen, Pembelajaran bahasa Arab, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 07 Nov 2019 06:30
Last Modified: 07 Nov 2019 06:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22070

Actions (login required)

View Item View Item