Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS MTS N 3 PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL

SRI YULIANTI, (-) (2019) PERAN HUMAS MTS N 3 PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNG.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)

Abstract

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ditempuh melalui sektor pendidikan yang mengacu pada kebutuhan individu dan pembangunan. MTs N 3 Pekanbaru merupakan sekolah unggul dan berkarakter yang menerima penghargaan adiwiyata nasional pada tahun 2017. Dalam lembaga pendidikan peran humas sangatlah penting untuk membangun dan menjaga citra positif, mengingat lembaga pendidikan memiliki publik internal dan eksternal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran humas MTs N 3 Pekanbaru dalam mempertahankan citra positif sebagai sekolah adiwiyata nasional. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara dengan narasumber sebanyak empat informan. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan Humas MTs N 3 Pekanbaru menjalankan peran yang cukup baik sebagai komunikator, Pembina hubungan, back up management dan pembentukan citra yang positif sebagai sekolah adiwiyata nasional. Humas menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan peranan dan fungsinya walaupun ada beberapa kendala yang terjadi seperti minimnya sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Kata kunci : Peran, Humas MTs N 3 Pekanbaru, Citra Positif, Adiwiyata nasional

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Nov 2019 04:56
Last Modified: 07 Nov 2019 04:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22064

Actions (login required)

View Item View Item