DISTRIBUTION OF Tithonia diversifolia (Hemsley) A. Gray EXTRACTS CONCENTRATION TO GROWTH AND PRODUCT OF TOMATO VARIETIES (Lycopersicum esculentum Mill.)

Resti Putri Dwi Hastari, - (2019) DISTRIBUTION OF Tithonia diversifolia (Hemsley) A. Gray EXTRACTS CONCENTRATION TO GROWTH AND PRODUCT OF TOMATO VARIETIES (Lycopersicum esculentum Mill.). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)

Abstract

Resti Putri Dwi Hastari (2019): PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI EKSTRAK Tithonia diversifolia (Hemsley) A. Gray TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS TOMAt (Lycopersicum esculentum Mill.) Tomat merupakan tanaman hortikultura yang sangat banyak manfaatnya dan jenis sayuran yang memiliki permintaan tinggi di masyarakat Indonesia. Penggunaan ekstrak titonia dapat meningkatkan kesuburan tanah/produktivitas lahan (menurunkan Al, serta meningkatkan pH tanah, bahan organik, kandungan hara N, P, K, Ca dan Mg tanah, sehingga meningkatkan produktivitas tanaman). Tujuan penelitian yaitu mengetahui konsentrasi ekstrak titonia dan varietas tomat yang terbaik serta mengetahui interaksi konsentrasi ekstrak titonia dan varietas tomat. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Januari sampai dengan April 2019 di lahan percobaan dan Laboratorium Agronomi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dua faktor. Faktor pertama adalah pemberian konsentrasi ekstrak titonia dengan konsentrasi (0, 25, 50, 75, 100 %) dan faktor kedua adalah varietas tomat (Servo F1, Tymoti F1, Permata F1). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian konsentrasi ekstrak titonia 25% lebih efisien dalam meningkatkan jumlah daun, bobot buah per tanaman, berat basah dan berat kering tanaman. Varietas tomat menunjukkan perbedaan yang nyata dalam meningkatkan jumlah buah dan bobot buah per tanaman. Tidak terdapat interaksi perlakuan konsentrasi ekstrak titonia dan perbedaan varietas terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 07 Nov 2019 03:01
Last Modified: 07 Nov 2019 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22040

Actions (login required)

View Item View Item