EFEKTIVITAS LAYANAN E-SAMSAT RIAU DALAM UPAYA PENINGKATAN PENERIMAAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI PROVINSI RIAU (STUDI KASUS UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN SIMPANG TIGA BAPENDA PROVINSI RIAU)

ABIMAYU SATRIA YOGA, 11575102974 (2019) EFEKTIVITAS LAYANAN E-SAMSAT RIAU DALAM UPAYA PENINGKATAN PENERIMAAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI PROVINSI RIAU (STUDI KASUS UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN SIMPANG TIGA BAPENDA PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

ABIMAYU SATRIA YOGA (2019) : Efektivitas Layanan E-Samsat Riau Dalam Upaya Peningkatan Penerimaan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Di Provinsi Riau (Studi Kasus Upt Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga Bapenda Provinsi Riau) Penelitian ini dilakukan pada kantor Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas layanan e-Samsat dalam upaya peningkatan penerimaan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan layanan E-Samsat di Provinsi Riau. Penentuan subjek penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan menjadikan 3 orang pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau sebagai key informan, dan menjadikan masyarakat wajib pajak sebanyak 7 orang sebagai responden dengan menggunakan teknik insidental sampling. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dalam penelitian ini menggunakan analisis data menurut Miles dan Huberman dimana tahapannya yaitu reduksi data, penyajian data, serta verifikasi dan penarikan kesimpulan. Dalam menganalisis efektivitas layanan e-Samsat menggunakan enam sub indikator dimana terdapat tiga sub indikator yang tidak terpenuhi sehinga dapat disimpulkan bahwa Efektivitas layanan e-Samsat dalam upaya peningkatan penerimaan pajak kendaraan di Provinsi Riau dikatakan belum efektif, faktor penghambat pelaksanaan layanan e-Samsat adalah sosialisasi yang belum makasimal, ketersediaan staf yang belum sepenuhnya dapat diandalkan, ketersediaan fasilitas pendukung yangg masih kurang memadai, ketergantungan jaringan internet dan server yang dapat mengalami crash, serta kerjasama yang dilakukan masih terbatas pada layanan tertentu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Nov 2019 04:03
Last Modified: 11 Nov 2019 04:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22032

Actions (login required)

View Item View Item