KORELASI AKTIVITAS BELAJAR DI LUAR JAM SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUSSALAM SARAN KABUN KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU

Desi Satria, (2010) KORELASI AKTIVITAS BELAJAR DI LUAR JAM SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUSSALAM SARAN KABUN KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201191.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Fikih Siswa di Luar Jam Sekolah Dengan Hasil Belajar Fiqih Siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darusalam Saran Kabun Kecamatan Kabun kabun Kabupaten Rokan Hulu. Penilitan ini dilaksanakan mulai tanggal 20 bulan april 2010 s.d 10 januari 2010 Berlokasi di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darusalam Saran Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu. Subjek Penelitian ini adalah Siswa Madrasah Aliyah dengan sampel sebanyak 41 Siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Aktivitas Belajar Fiqih Siswa di Luar Jam Sekolah dan Hasil Belajar Fiqih Siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun. Pengumpulan data diperoleh dengan cara Angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang Penulis Lakukan Aktivitas Belajar di Luar Jam Sekolah Sengan Hasil Belajar Fiqih Siswa tergolong kurang maksimal dengan presentase hasil jawaban siswa yang siperoleh dari angket adalah 70,19% hasil ini terletak pada rentang nilai diantara 50%-75%, dan diperoleh hasil yaitu bahwa ada hubungan yang siqnifikan antara Aktivitas Belajar Siswa diluar Jam Sekolah dengan hasil belajar Fiqih Siswa. Bahwa ada Korelasi yang Positif ini ditandai dengan tingginya yang di kalikan dengan hasil kali Faktor yaitu 0.526 dibandingkan dengan”r’ Product Moment baik pada taraf siqnifikan 5% yaitu 0.304 maupun pada taraf siqnifikan 1% yaitu 0,393. Dalam penelitian ini dapat diketahui faktor-faktor faktor lain yang mempengaruhi hasil belajar siswa dalam mengikuti aktivitas belajar di luar jam sekolah yaitu: · Faktor sekolah antara lain: metode mengajar Kurikulum, metode belajar, dan peralatan belajar · Faktor di asrama antara lain: teman sejawat, bentuk kehidupan di asrama, guru yang tinggal di komplek asrama kurang memperhatikan kegiatan anak diluar jam sekolah baik dalam hal sarana dan prasarana perlengkapan dan bimbingan belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 21 Dec 2015 03:55
Last Modified: 21 Dec 2015 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item