PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 PEKANBARU

Zannuraini, (2012) PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI THE POWER OF TWO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012360.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Motivasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar siswa. Oleh karena itu, segala yang mempengaruhi motivasi belajar siswa perlu diberikan perhatian khusus. Penelitian ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap motivasi dan keberhasilan belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan strategi The Power of Two terhadap Motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Pekanbaru. Tujuan penelitian yang diharapkan tersebut berkaitan dengan permasalahan yang peneliti temukan di SMP Negeri 19 Pekanbaru, yaitu rendahnya motivasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Setelah data diperoleh dari lapangan melalui dokumentasi dan lembar observasi, peneliti menganalisis data tersebut menggunakan teknik analisis statistik inferensial. Karena data yang diperoleh berbentuk ordinal, maka penulis menggunakan rumus chi kuadrat. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan strategi The Power of Two terhadap Motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 29 Jan 2016 08:44
Last Modified: 29 Jan 2016 08:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2199

Actions (login required)

View Item View Item