PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP KARAKTER RELIGIUS DI SMK NEGERI SE-KOTA PEKANBARU

MASDA GUSTINAH HASIBUAN, - (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP KARAKTER RELIGIUS DI SMK NEGERI SE-KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
MASDA GUSTINA HASIBUAN OK.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
16. BAB 4 MASDA..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada pengaruh kepemimpinan dan kinerja guru terhadap sikap religi siswa SMK N sekota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di SMK sekota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling yakni 25% dari jumlah keseluruhan populasi yakni sebanyak 200 siswa. Hasil analsisi menunjukkan nilai R 2 (koefisien determinasi) atau R Square sebesar 0.702 atau 70,2%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan nilai sikap religi siswa oleh perubahan nilai variabel bebas kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru sebesar 70,2% sedangkan 29,8% ditentukan oleh perubahan faktor lain yang tidak ada dalam model. Nilai t hitung untuk variabel kepemimpinan kepala sekolah (X1) adalah 9,272 dan tuntuk variabel kinerja guru (X2) adalah 4,258. Nilai t tabel untuk n=200 dengan derajat bebas n-k-1=197 dan tingkat kepercayaan 5 % atau alpha 0,05 adalah 1,972. Sehingga disimpulkan Variabel kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru berpengaruh signifikan terhadap sikap religi siswa. Kata Kunci : Kepemimpinan, Kinerja Guru, dan Sikap Religi

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 11 Nov 2019 02:59
Last Modified: 11 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21896

Actions (login required)

View Item View Item