ANALISIS PERLAKUAN AKUNTANSI SAK ETAP PADA PT. BPR LAMBUH PITIH NAGARI TALAWI SAKATO KOTA SAWAHLUNTO

Fatma Yanti, - (2019) ANALISIS PERLAKUAN AKUNTANSI SAK ETAP PADA PT. BPR LAMBUH PITIH NAGARI TALAWI SAKATO KOTA SAWAHLUNTO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text (Gabung)
GABUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Standar Akuntansi Keuangan Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) digunkaan untuk entitas yang tidak mempunyai akuntabilitas publik signifikan. Pengguna SAK ETAP bagi Bank Perkreditan Rakyat bertujuan untuk mempermudah BPR dalam menerapkan standar akuntansinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perlakuan akuntansi SAK ETAP pada PT. BPR LPN Talawi Sakato Kota Sawahlunto. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis adalah analisis deskriptif-kompratif yaitu dengan cara: 1) memaparkan ayat jurnal transaksi serta laporan keuangan PT. BPR LPN Talawi Sakato tahun 2017, 2) mengamati, membandingkan, dan menganalisis perlakuan akuntansi dari ayat jurnal transaksi sampai laporan keuangan PT. BPR LPN Talawi Sakatp, 3) menarik kesimpulan tentang penerapan SAK ETAP dalam perlakuan akuntansi di PT. BPR LPN Talawi Sakato.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. BPR LPN Talawi Sakato telah menerapkan perlakuan akuntansi sesuai dengan standar yang berlaku, namun masih terjadi inkonsistensi dan belum mematuhi SAK ETAP secara sepenuhnya dalam perlakuan akuntansi. Penelitian ini menyarankan agar BPR lebih teliti agar tidak terjadi inkonsistensi pada perlakuan akuntansi. Kata Kunci: Perlakuan Akuntansi, SAK ETAP, Laporan Keuangan, Bank Perkreditan Rakyat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan dan Riset Penelitian Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Nov 2019 08:11
Last Modified: 04 Nov 2019 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21891

Actions (login required)

View Item View Item