HABIB BULLAH, HABI (2019) IMLPEMENTASI STRATEGI BAURAN PROMOSI PEMASARAN PRODUK BNI GRIYA PT.BNI SYARIAH PEKANBARU. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text
cover-lampiran kecuali bab iv.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
Abstract
ABSTRAK Habib bullah (2019) : Implementasi Strategi Bauran Promosi pemasaran PT. BNI Syariah Pekanbaru Bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usahanya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat berdasarkan prinsip syariah. Bank pada dasar nya adalah alat intermediasi keuangan . Bank pada umum nya memiliki tugas utama yaitu penghimpum dan menyalurkan dana. Keberhasilan sektor perbankan dalam menacapai tujuan nya salah satu nya adalah pemasaran, Semakin ketatnya bisnis dan persaingan antar bank dalam memasarkan produk, BNI Syariah dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif dalam memasarkan produk – produk nya. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah strategi bauran promosi pemasaran dan tinjauan Ekonomi Syariah terhadap strategi bauran promosi pemasaran pada produk BNI Griya di PT. Bank BNI Syariah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah para karyawan PT. BNI Syariah Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah bauran promosi pemasaran BNI Griya iB Hasanah pada PT. BNI Syariah Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh sales funding BNI Syariah Pekanbaru yang berjumlah 2 orang, dan sampel sebanyak 2 orang, yang terdiri dari funding officer dan assisten Pada Bank BNI Syariah Kota Pekanbaru. Data primer dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh secara langsung dilapangan melalui wawancara terhadap karyawan BNI Syariah Pekanbaru, sedangkan Data sekundernya, yaitu data yang diperoleh dari berbagai buku, dokumen PT. BNI Syariah Pekanbaru dan lain-lain data pendukung yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis penulisan ini menggunakan metode deskriptif yang bertujuan untuk menyederhanakan hasil dari olahan data, sehingga mudah untuk dipahami. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran promosi yang dilakukan BNI Syariah Pekanbaru adalah Adversting, Pesonal selling, sales Promotion, publisitas, dan tinjauan strategi bauran promosi yang dilakukan PT. BNI Syariah pekanbaru telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah karena berdasarkan “Hukum asal dalam masalah muamalat adalah halal dan mubah selama tidak ada dalil yang menunjukkan pada keharamannya" Kata Kunci : Implementasi, Strategi, dan Bauran Promosi
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 04:06 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 04:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21886 |
Actions (login required)
View Item |