Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI MAKANAN DI RESTORAN HALAL KOTA PEKANBARU

Utin Munawaroh, - (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI MAKANAN DI RESTORAN HALAL KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
UTIN MUNAWARAH OK.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
16. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)

Abstract

Restoran sebagai salah satu penyedia kebutuhan makanan dan minuman menjadi salah satu sarana bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhannya di mana salah satunya adalah konsumen muslim. Bagi konsumen muslim, perintah mengkonsumsi makanan dan minuman halal dalam al-Qur’an menjadi dasar bagi setiap muslim dalam memenuhi setiap kebutuhannya. Banyak faktor dan alasan yang mendorong konsumen muslim untuk melakukan suatu pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli makanan di Restoran Halal Kota Pekanbaru dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang diteliti adalah 100 responden yang merupakan konsumen restoran halal di Kota Pekanbaru dengan menggunakan teknik accidental sampling diperoleh kesimpulan berdasarkan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh faktor eksternal dan faktor internal terhadap keputusan membeli adalah Y = -42.299 + 1.903X1 + 1.091X2. Faktor eksternal dengan skor rata-rata 80.9 masuk dalam kategori “baik” dan berpengaruh terhadap keputusan membeli berdasarkan thitung (7.898) > ttabel (1.984) dengan uji dua pihak dan derajat bebas (df) = 98 ; ɑ = 0,05. Faktor internal dengan skor rata-rata 82.3 masuk dalam kategori “baik” dan berpengaruh terhadap keputusan membeli berdasarkan thitung (15.267) > ttabel (1.984). Sedangkan secara simultan faktor eksternal dan faktor internal secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan membeli karena nilai Fhitung (136.839) > Ftabel (3.090). Dan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan membeli adalah faktor internal (X2) sebesar 15.267. Kata Kunci: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 11 Nov 2019 03:07
Last Modified: 13 Oct 2020 16:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21850

Actions (login required)

View Item View Item