Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Pada Home Industry PUAASS Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah

aditya prasetyo, - (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Pada Home Industry PUAASS Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVESITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB I-V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran adalah sarana untuk menginformasikan, memperkenalkan, menawarkan, mempengaruhi, dan mempertahankan pelanggan, khalayak dan juga stake holder, mengenai produk atau merek dari sebuah usaha. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat penjualan yang terjadi pada home industry PUAASS yang mengalami perubahan yang signifikan. Penelitian ini menggunakan metode penulisan deduktif, dan menggunakan teknik analisis deskriptif lalu diinterpretasikan sebagai hasil analisa kualitatif. Lokasi penelitian ini di Desa Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah pihak manajemen yang terdiri dari 8 orang dengan sampel 2 orang (Pusposive Sampling), yaitu 1 orang pimpinan usaha dan 1 orang lagi staf bagian pemasaran. Dan teknik pengumpulan data penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh home industry PUAASS menggunakan strategi Integrated Marketing Communication (IMC). Namun masih ada beberapa faktor pendukung dalam proses pemasaran dan faktor penghambat yang memungkinkan penyebab peningkatan dan penurunan pada jumlah konsumen PUAASS. Perspektif ekonomi syariah terhadap periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), penjualan personal (personal selling), pemasaran langsung (direct marketing), pemasaran pengalaman (experiental marketing), dan juga pemasaran interaktif (interactive marketing) dalam komuniaksi pemasaran sudah sesuai dengan ketentuan ekonomi syariah dan tidak terdapat penyelewengan pada komunikasi pemasaran tersebut. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Home Industry PUAASS, Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:05
Last Modified: 01 Nov 2019 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21845

Actions (login required)

View Item View Item