Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DRILL AND PRACTICE TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGAPLIKASIKAN MYOB PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU

REFNI DIANA LUBIS, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DRILL AND PRACTICE TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGAPLIKASIKAN MYOB PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)

Abstract

ABSTRAK Refni Diana Lubis, (2019) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Drill and Practice terhadap Kemampuan Siswa Mengaplikasikan MYOB Pada Mata Pelajaran Komputer Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan siswa dalam mengaplikasikan MYOB pada mata pelajaran komputer akuntansi di sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model drill and practice terhadap kemampuan siswa pada mata pelajaran komputer akuntansi kelas XI akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa dengan objek penelitian adalah pengaruh penerapan model pembelajaran drill and practice terhadap kemampuan siswa mengaplikasikan myob pada mata pelajaran komputer akuntansi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriftif kuantitatif dilanjutkan dengan uji test “t”. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa analisis data diperoleh hasil uji test “t” dengan membandingkan thitung dengan ttabel , dimana di dapatkan pada taraf signifikan 5% sebesar 1,678 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 2,408 maka disimpulkan bahwa thitung > ttabel yaitu(1,678 <8,784>2.408) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bahwa terdapat perbedaan kemampuan siswa mengaplikasikan MYOB dengan penerapan model pembelajaran drill and practice dibandingkan dengan kemampuan siswa mengaplikasikan MYOB dengan penerapan pembelajaran konvensional pada mata pelajaran Komputer Akuntansi di Sekolah Menengah Telkom Pekanbaru. Kata Kunci : Model Pembelajaran Drill and Practice – Kemampuan siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Oct 2019 07:14
Last Modified: 31 Oct 2019 07:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21811

Actions (login required)

View Item View Item