Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI SISTEM PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS ( AHP ) BERBASIS WEB. ( Studi Kasus: Program Studi Teknik Industri UIN Suska Riau )

ANGGI ILHAM HADI SIREGAR, - (2019) APLIKASI SISTEM PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS ( AHP ) BERBASIS WEB. ( Studi Kasus: Program Studi Teknik Industri UIN Suska Riau ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Anggi Ilham Hadi Siregar (2019):Prosedur penilaian kinerja dosen yang ada di prodi teknik industri UIN Suska Riau saat ini masih manual sehingga prosedur yang dilaksanakan menjadi tidak efektiv dan efisien. Tujuan penelitian ini yaitu untuk merancang sistem informasi pengambilan keputusan dalam mengevaluasi dan menilai kinerja dosen menggunakan metode analytical hierarchy process (AHP) berbasis web. Metode pengumpulan data didapatkan dengan melakukan observasi dan wawancara kepada Ketua Jurusan sehingga didapatkan flowchart penilaian kinerja dosen di prodi Teknik Industri. Pengolahan data diawali dengan proses perhitungan menggunakan metode skala likert yang berisi responden para mahasiswa dan proses perhitungan menggunakan metode AHP yang berisi respoden para expert di prodi. Kemudian merancang aplikasi antar muka atau user interface dengan menggunakan metode likert dan AHP. Hasil perancangan sistem kemudian diujikan kepada mhasiswa dan operator di prodi dan meperoleh hasil bahwa, rata-rata mahasiswa setuju dan sangat mendukung dengan adanya sistem informasi ini. Hasil penelitian ini berupa sistem aplikasi penilaian kinerja dosen yang bisa diakses secara online dan diharapkan dapat membantu prodi teknik industri dalam mengevaluasi kinerja dosennya. Kata Kunci : Aplikasi Sistem Penilaian Kinerja Dosen, AHP, Dosen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 Oct 2019 04:17
Last Modified: 30 Oct 2019 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21789

Actions (login required)

View Item View Item