Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS ON STUDENTS' READING COMPREHENSION IN ANALYTICAL EXPOSITION TEXTS AT SMAN 1 XIII KOTO KAMPAR

DESRI ANDRIANI, 11513201043 (2019) AN ANALYSIS ON STUDENTS' READING COMPREHENSION IN ANALYTICAL EXPOSITION TEXTS AT SMAN 1 XIII KOTO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (bab V)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img]
Preview
Text
gabung.pdf

Download (31MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam pemahaman membaca teks eksposisi. Beberapa fakor yang menyebabkan masalah ini yaitu kesulitan siswa dalam memahami teks dan mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Maka, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks analitikal eksposisi pada siswa kelas 2 SMAN 1 XIII Koto Kampar. Adapun desain penelitian ini adalah deskriptif yang mana hanya fokus pada satu variable. Populasi penelitian ini adalah kelas 2 SMAN I XIII koto Kampar. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 138 siswa. Untuk memilih sampel, peneliti menggunakan teknik random sampling, dimana ada 34 siswa sebagai sampel dari 138 siswa. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan tes dan wawancara. Tes dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks eksposisi dan wawancara dilakukan untuk mengetahui pemahaman membaca siswa lemah dalam teks analitikal eksposisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari tujuh indikator siswa mampu menemukan informasi faktual dikategorikan ke dalam level kurang (64), mengidentifikasi ide utama dikategorikan ke dalam level kurang (62), mengidentifikasi referensi dikategorikan ke dalam level cukup (74), mengidentifikasi inferensi dikategorikan ke dalam level kurang (66), mengidentifikasi thesis di kategorikan ke dalam level kurang (62), mengidentifikasi argumentasi di kategorikan ke dalam level kurang (60), dan mengidentifikasi kesimpulan di kategorikan ke dalam level kurang (60).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Oct 2019 03:01
Last Modified: 29 Oct 2019 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21737

Actions (login required)

View Item View Item