M. ARIS AKBAR, 11516102165 (2019) Pengaruh Kegiatan Full Day School terhadap Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNG.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (940kB) |
Abstract
ABSTRAK M. Aris Akbar, (2019) : Pengaruh Kegiatan Full Day School terhadap Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kegiatan Full Day School terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, variabel bebas yaitu kegiatan Full Day School dan variabel terikat yaitu motivasi belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini siswa kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, objeknya pengaruh kegiatan Full Day School terhadap motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 45 siswa. Teknik pengumpulan data angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan program SPSS (Statistica Program Society Science) Versi 25.0 dengan teknik Regresi Linier Sederhana dan di masukkan kedalam rumus Product Moment. Berdasarkan analisi data, maka dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan Full Day School terhadap motivasi belajar siswa. Dengan tingkat kontribusi sebesar 39,3% dan selebihnya di pengaruhi oleh faktor lain. Adapun besar ro (observeasi)= 0,627, apabila di bandingkan dengan rt (tabel) pada taraf 5% (0,627 > 0,294) ini berarti Ho ditolak Ha diterima. dan taraf 1% (0,627 > 0,380) ini berarti Ho ditolak Ha diterima. Kata kunci: Kegiatan Full Day School, motivasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 07:35 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 07:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21734 |
Actions (login required)
View Item |