IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA KOTO RANAH KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU

Jumadi Syawal, - (2019) IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA KOTO RANAH KECAMATAN KABUN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apa saja Faktor-faktor yang menyebabkan msayrakat ikut serta dalam Program Kampung KB, dan sejauh mana tingkat keberhasilan dari Program Kampung KB di Desa Koto Ranah. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data skunder. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data deskriptif kualitatif yaitu suatu analisa yang memberikan gambaran terperici berdasarkan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan metode ini penulis menguraikan serta mengaitkan dengan teori dan memberikan keterangan yang mendukung menjawab masing-masing indikator, serta memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan dan diambil kesimpulan serta saran. Setelah dilakukan analisa maka disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk dapat mengikuti program Kampung KB di Desa Koto Ranah melainkan untuk dapat merasakan pemberdayaan keluarga yang produktif serta melahirkan kelurga yang sejahtra dari terpenuhnya pendidikan, ekonomi, layanan kesehatan dan perlindungan. Ketercapaian keberhasialan dari program ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Koto Ranah. Hal ini tidak terlepas dari partisaipasi seluruh lapisan masyarat yang terlibat di Desa Koto Ranah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Nov 2019 03:51
Last Modified: 01 Nov 2019 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21731

Actions (login required)

View Item View Item