PENGARUH PENGGUNAANSTRATEGI INDEX CARD MATCH (ICM)DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU BANGKINANG

SRI WAHYUNI, (2013) PENGARUH PENGGUNAANSTRATEGI INDEX CARD MATCH (ICM)DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_20131193PMT.pdf

Download (768kB) | Preview

Abstract

Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadapengaruhpeng gunaan strategi ICM dalam model pembelajaranlangsungterhadaphasilbelajarmatematikasiswadibandingkan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.Rumusan masalah dalampenelitianiniadalah“Apakahadapengaruhpenggunaanstrategi ICM dalam model pembelajaranlangsungterhadaphasil belajar matematikasiswadanseberapabesarpengaruhnyatehadaphasilbelajarmatematikasis wa di SMP IT Bangkinang? PenelitianinimerupakanpenelitianQuasi Eksperimenyaitupenelitisebagai guru.Subjekdalampenelitianiniadalahsiswakelas VIII SMP IT Bangkinang semester II tahunajaran 2012/2013 yang berjumlah160 orang terdiridariempatkelas, sebagaisampelkelaseksperimenVIIIcdankelaskontrolVIIIdmasingmasingberjumlah 40 orang danobjekpenelitianiniadalahhasilbelajarmatematikasiswa. Tekniksampel yang digunakandalampenelitianiniadalahsimple random sampling. Upayamengetahuihasilbelajarsiswadigunakantessetelahpembelajaranselesa i.Soaltes yang digunakan, sebelumnyatelahdiujicobakanpadakelasVIIIasebagaikelasujicoba.Lembarobservas idalampenelitianinidigunakanuntukmemperoleh data mengenaiaktifitassiswadanpengelolaanpembelajaranoleh guru selamapembelajaranberlangsung.Dalampenelitianini, pertemuandilaksanakanselamatujuh kali, yaituenam kali pertemuandenganmenggunakanstrategi ICM dalammodel pembelajaranlangsungdansatupertemuanlagidilaksanakanpostes. Berdasarkanujinormalitasdanhomogenitas, keduakelassampelberdistribusi normal danmempunyaivarians yang sama. PengujianhipotesismenggunakanujiTes “t”dengan kriteriapenolakan H o adalah t hitung ≥t tabel. Dari hasilperhitungandiperoleh t hitung = 5,333padatarafsignifikan 5% dan 1% diperoleh t tabel = 1,99 dan 2,64.Jadi H o ditolak, berarti rata-rata hasilevaluasipembelajaranpadakelompokeksperimenlebih tinggi daripadakelompokkontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 29 Jan 2016 03:47
Last Modified: 29 Jan 2016 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2173

Actions (login required)

View Item View Item