Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' VOCABULARY MASTERY AND THEIR READING COMPREHENSION IN DESCRIPTIVE TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 2 PEKANBARU

NADYA APRILIA, 11513200142 (2019) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' VOCABULARY MASTERY AND THEIR READING COMPREHENSION IN DESCRIPTIVE TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
THESIS NADYA APRILIA.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)

Abstract

ABSTRAK Nadya Aprilia (2019) Korelasi antara Penguasaan Kosakata Siswa dan Pemahaman Membaca Mereka dalam Teks Deskriptif di SMA Negeri 2 Pekanbaru Berdasarkan penelitian pendahuluan, ditemukan bahwa penguasaan kosakata siswa tidak baik di sekolah. Kemudian, mempertimbangkan beberapa faktor yang mempengaruhi kosa kata, juga ditemukan bahwa mereka masih memiliki kesalahan untuk menggunakan kata-kata konten, terdiri dari kata benda, kata kerja, kata sifat, dan kata keterangan. Dan kata fungsi, terdiri dari kata depan, artikel, dan kata ganti. Jadi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata siswa dan pemahaman bacaan mereka dalam teks deskriptif di SMA Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian korelasional. Ada dua tes yang digunakan dalam mengumpulkan data untuk penelitian ini: tes kosakata dan tes membaca pemahaman. Populasi penelitian ini adalah 322 siswa. Kemudian, dalam mengambil sampel, peneliti menggunakan simple random sampling dan memilih 36 siswa dari semua kelas. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda. Dengan menggunakan rumus momen produk melalui SPSS 21.0 dalam menganalisis data, skor rata-rata penguasaan kosakata siswa adalah 80 dikategorikan sebagai tingkat yang sangat baik. Di sisi lain, nilai rata-rata pemahaman membaca siswa adalah 76 dikategorikan sebagai tingkat yang baik. Hasil analisis data ini menunjukkan bahwa robserved adalah 0,440. Dengan derajat signifikansi 5%, skor rtable yang diperoleh adalah 0,279, oleh karena itu, robserved> rtable (0,440> 0,279); itu berarti Ha diterima, atau ada korelasi yang signifikan. Penulis juga menemukan bahwa 19,36% pemahaman membaca siswa tentang siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 2 Pekanbaru dipengaruhi oleh penguasaan kosakata mereka. Kemudian, 80,64% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Korelasi, Penguasaan Kosakata, Pemahaman Membaca, Teks Deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:08
Last Modified: 25 Oct 2019 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21675

Actions (login required)

View Item View Item